Soal UAS Biolo「Baccarat table」gi: Pengertian dan Sifat Gen

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan baccarat terbaik

JBaccaraBaccarat tablet tableawaban:

Gen terdBaccarat tableiri atas rantai panjang DNA yang terbentuk dari susunan nukleBaccarat tableotida yang berbeda-beda pada setiap individunya. Susunan nukleotida inilah yang akan mengarahkan pembentukan protein yang menjadi pembangun tubuh makhluk hidup.

1. Gen menempati ruang-ruang tertentu didalam kromosom. Ruang-ruang tersebut dinamakan…

Suatu kromosom tersusun atas gen yang sangat banyak, misalkan kromosom adalah suatu kota dan gen adalah suatu rumah, maka lokus adalah alamat tempat rumah gen tersebut berada.

Jawaban: Lokus atau kromomer

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

KOMPAS.com - Kromosom adalah kumpulan gen yang disusun oleh rantai panjang DNA. Gen dalam kromosom berfungsi mengatur sifat fisik yang akan diekspresikan pada individu. 

Dalam kromosom satu saja terkandung 2100 gen yang berbeda. Lokus menunjukkan secara spesifik area mana yang diduduki oleh suatu gen, sehingga setiap gen memiliki lokus yang berbeda.

DNA pada gen akan mengarahkan pembentukan protein yang sesuai dengan kode genetiknya. Jadi, gen mengontrol protein yang akan dibuat sesuai kode genetiknya dan protein akan mengekspresikan sifat yang dibawa gen pada makhluk hidupnya.

Dilansir dari National Human Genome Research Institute, suatu gen menempati ruang spesifik yang dinamakan dengan lokus atau kromomer.

Baca juga: Fase Pindah Silang antara Kromatid dari Kromosom Homolog

Namun tahukah kamu apakah tempat yang duduki gen pada kromosom? bagaimana gen mengendalikan sifat fisik makhluk hidup? Untuk mengetahui jawabannya, simaklah pembahasan ketiga soal berikut!

2. Bagaimana cara gen mengendalikan sifat makhluk hidup?