Mengapa Pemain Voli Harus Menguasai Teknik Dasar Bola Voli「365 Score Network」?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan baccarat terbaik

Bola voli 365 Score Network365 Score Network365 Score Networka365 Score Networkdalah jenis 365 Score Networkpermainan bola besar yang dimainkan oleh dua regu atau tim secara berlawanan. Adapun, jumlah pemain bola voli adalah enam orang yang berada di lapangan.

Jika seorang pemain bola menguasai teknik dasar permainan, ia bisa membantu tim mendapatkan angka dan meraih kemenangan.

KOMPAS.com - Penguasaan teknik dasar adalah hal penting dalam permainan bola voli. Lantas mengapa setiap pemain harus menguasai teknik dalam permainan bola voli?

Dikutip dari Modul Tema 11 Meraih Kebugaran pada Permainan Bola (2020) terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, teknik dasar permainan bola voli meliputi teknik servis, mengumpan, smash, dan block.

Sementara itu, servis atas dilakukan denganc ara melambungkan bola ke atas, lalu memukulnya sambil melompat dan mengayunkan tangan dari bawah ke atas.

Servis bawah dilakukan dengan cara menarik salah satu lengan ke belakang lalu memukul bola menggunakan telapak tangan atau kepalan tangan.

Adapun, teknik servis bola voli terdiri dari servis bawah dan servis atas. Hal yang membedakan dari kedua teknik servis ini adalah arah ayunan lengan.

Seorang pemain voli harus menguasai teknik dasar agar dia bisa memainkannya secara benar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Teknik mengumpan atau passing disebut juga dengan teknik mengoper. Sama seperti servis, teknik passing dalam bola voli juga dibedakan menjadi dua jenis yaitu passing bawah dan passing atas.

Baca juga: Apa Itu Service Ace dalam Bola Voli?

Baca juga: Aturan Seragam dalam Pertandingan Bola Voli

Servis atau service adalah pukulan permulaan dalam pertandingan bola voli. Servis adalah teknik dasar pertama yang wajib dipelajari oleh pemain voli.