Cara Membersihkan Tanaman Hias「Indonesia online gambling」 agar Tetap Sehat

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan baccarat terbaik

JikIInIndonesia online gamblingdonesia online gamblingndonesia online gamblinga debIndonesia online gamblingu dibiarkan, lama kelamaan akan menumpuk dan membuat tanaman tidak sehat. Semakin banyak debu yang menumpuk, semakin sedikit sinar matahari yang diterima daun, sehingga membuat fotosintesis jauh lebih sulit untuk dicapai oleh tanaman.

Baca juga: 7 Tanaman Hias Terbaik untuk Kamar Tidur

Sebab, seperti yang dilansir dari Hunker, Sabtu (1/5/2021), sebenarnya perawatan tanaman lebih dari sekadar menyiramnya dan memberikan pupuk secara rutin saja, namun mereka juga harus rutin dibersihkan untuk bisa tetap tumbuh dengan sehat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama halnya seperti elemen dekorasi lainnya, tanaman hias juga bisa menjadi elemen dekorasi yang cantik di dalam ruangan. Namun, tanaman ini sering kali diabaikan dalam pembersihan rutinnya.

Bersihkan kotoran dari daun dengan hati-hati menggunakan lap atau kain katun tipis yang dibasahi air hangat dan sedikit sabun cuci piring. Jangan lupa untuk membersihkan bagian bawah daunnya juga, lalu bilas atau seka sisa sabun dengan air hangat.

Sementara untuk daun dengan ujung kering dan tepi berwarna coklat menandakan jika tanaman tidak cukup air atau terlalu banyak sinar matahari, sehingga pangkas bagian yang sudah jelek.

Khususnya di bagian daunnya, karena pada bagian tersebut merupakan magnet untuk debu dan kotoran menempel.

Untuk membersihkan tanaman, pertama potong daun kuning, coklat, atau daun mati yang tidak mudah jatuh atau patah.

Air saja sudah cukup untuk membersihkan kotoran dari tanaman dengan dedaunan kecil dan halus, seperti pakis. Tetapi untuk tanaman dengan daun yang lebih besar, berarti lebih banyak area permukaan untuk menumpuk debu.

Rapikan bagian atas tanah, buang semua daun mati atau kotoran lain yang dapat menarik hama dan jamur.

Untungnya, membersihkan tanaman tidak harus menjadi tugas yang berat. Setelah Anda menyelesaikan perawatan dasar, pembersihan ini dapat dilakukan dengan segera. Berikut cara membersihkan tanaman secara rutin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Tanaman yang kurang gizi lebih rentan terhadap penyakit dan hama.

Baca juga: Lidah Buaya Bisa Jadi Pupuk Organik Cair Tanaman Hias, Begini Caranya!