Ketahui Sebab Kucing Menga「Gambling to make money」lami Penurunan Berat Badan

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan baccarat terbaik

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing Anda mGambling to make moneGambling to make moneyyengalami penGambling to make moneyuGambling to make moneyrunan berat badan? Banyak yang berpikir jika penurunan berat badan adalah hal yang wjar dan normal untuk kucing dewasa, namun pada kenyataannya tidak demikian.

Tanda-tanda umum hipertiroidisme termasuk penurunan berat badan, peningkatan rasa haus, serta buang air kecil.

Lantas, bagaimana bisa mengetahui jika kucing mengalami penurunan berat badan? Memang sulit untuk mengetahui kucing benar-benar mengalami penurunan berat badan.

Untuk mengobatinya bisa menggunakan yodium radioaktif atau obat oral.

Hipertiroidi

Dilansir dari The Spruce Pets, Selasa (10/11/2020), penurunan berat badan biasanya merupakan pertanda dari masalah kesehatan yang mendasarinya. Untuk itu, penting mengambil tindakan jika kucing Anda mengalami berat badan.

Beberapa kucing juga mengalami muntah, diare, dan hiperaktif. Beberapa kucing akan bertindak gelisah. Kucing dengan hipertiroidisme memiliki bulu yang tampak tidak terawat dan berminyak.

Baca juga: Kucing Juga Bisa Stres, Ini Penyebab dan Cara Menanganinya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Selanjutnya, ketika diraba di bagian tulang rusuk akan terasa lapisan lemak tipis. Jika tulang rusuk terasa sangat menonjol dan terlihat, kemungkinan kucing Anda mengalami penurunan berat badan.

Untuk melihat kondisi tubuh kucing, mulailah dengan melihat tubuh kucing dari atas. Berat badan kucing ideal jika ada lipatan pinggang yang terlihat namun tidak ekstrim atau berlebih.

Dalam beberapa kasus, kucing mengalami penurunan berat badan saat mereka tidak terlalu banyak makan.

Pembesaran ini biasanya disebabkan oleh tumor jinak yang tumbuh di tiroid.

Namun, bisa juga penurunan berat badan disebabkan oleh beberapa penyakit. Banyak masalah kesehatan yang dapat menyebabkan penurunan berat badan pada kucing, beberapa di antaranya lebih serius daripada yang lain.

Hipertiroid adalah penyakit umum yang paling sering menyerang kucing usia tua. Kucing yang terkena penyakit ini menghasilkan terlalu banyak hormon tiroid karena pembesaran kelenjar tiroid.

Baca juga: Kapan Kucing Harus Divaksin? Berikut Ini Panduannya