Sheepshead, Ikan Bergigi M「Baccarat Master」anusia

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan baccarat terbaik

Ikan Sheepshead adalah ikan air tawar keluarga sparidae yang memiliki nama latin Archosargus probatocephalus.

Kita mungkin telah akrab dengan ikan-ikan bergigi tajam dan lancip seperti yang dimiliki hiu dan piranha.

Lingkungan hidup yang berada di pertemuan air tawar dan air asin membuat Sheepshead sangat peka terhadap perubahan lingkungan.

Sheepshead sering juga disebut sebagai ikan narapidana karena warna tubuhnya yang bergaris-garis hitam dan putih persis seperti bagju yang dipakai narapidana di penjara.

Dilansir dari FishBase, ikan Sheepshead tersebar di Atlantik Barat yaitu sepanjang pesisir Nova Scotia, Cape Cod, Massachusetts, Teluk Meksiko, hingga Brasil.

Baca juga: 5 Tempat di Dunia yang Jarang Tersentuh Sinar Matahari

KOMPAS.com - Beberapa ikan memiliki warna yang unik, beberapa di antaranya bahkan memiliki fitur tubuh yang unik. Salah satu fitur tubuh tersebut adalah gigi.

Hal ini menjadikannya indikator pencemaran air, Sheepshead akan pergi dari air yang tercemar dan hidup di air yang lebih bersih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Namun gigi yang seperti manusia tersebut membuat mereka menjadi penggiling dan pengunyah yang kuat.

Gigi seri dan graham Sheepshead sangat mirip dengan gigi manusa. Penampilan gigi masusia membuat Sheepshead terlihat lucu, tak jarang orang menyangka foto gigi ikan tersebut adalah sebuah editan.

Mengutip dari Mexico - Fish, Birds, Crabs, Marine Life, Shells and Terrestrial Life, Sheepsheed dapat tumbuh mencapai berat 9,6 kg dengan panjang 91 cm dan hidup hingga umur 20 tahun.

Ikan Sheepshead muda memiliki gigi lancip seperti ikan biasanya, namun gigi tersebut akan tanggal ketika ikan dewasa dan gigi yang tumbuh kembali dengan ukuran 15 milimeter.

Scientific American, menyebutkan ikan Sheepshead dewasa memiliki satu baris gigi seri di rahang depan, tiga baris gigi graham di rahang atas, dan dua baris gigi graham lainnya di rahang bawah.

Struktur dan kombinasi gigi Sheepshead membuatnya dapat mengunyah berbagai hal termasuk cangkang keras dari tiram, kepiting, dan udang. Membuatnya menjadi omnivora yang dapat mengunyah apa saja.

Baca juga: Pyrosome si Unikron Laut